Kamis, 23 Februari 2017

Anak Menjadi Korban Bully, Ini Tips Mengembalikan Rasa Percaya Dirinya


Menurut beberapa penelitian, ada sekitar 3,2 juta anak di dunia menjadi korban bully teman-temannya. Mereka yang menjadi korban kemungkinan besar akan mengalami penurunan rasa percaya diri. Sehingga prestasinya makin menurun di sekolah.

Nah sebagai ibu yang baik tugas kita adalah mengembalikan rasa percaya dirinya. Ini bukan tugas yang mudah. Selain perlu kesabaran, juga sangat membutuhkan pendekatan yang baik.



Jika salah melakukan pendeketan, si anak justru akan mengalami krisis rasa percaya diri. Tentu ini sangat buruk untuk masa depan mereka. Jadi kamu harus ekstra hati-hati ya dalam melakukan pendekatan.

Nah di bawah ini ada beberapa tips ni mom untuk mengembalikan rasa percaya diri si buah hati. Sehingga ia menjadi anak yang hebat kembali, setelah rasa percaya dirinya hancur karena dibully teman-temannya.

Berikan nasehat dan dukungan kepada si anak

Tips yang pertama ni mom, berikan ia nasehat bahwa jika dibully jangan membalasnya. Biarkan saja, toh sebenarnya yang membulinya itu iri kepadanya. Katakan hal tersebut kepadanya, hingga ia benar-benar memahami dan merasa sebagai anak yang hebat.

Jangan lupa berika juga dukungan kepadanya. Misalnya, ia berhasil mendapat nilai yang baik di sekolah. Berikan ia hadiah untuk prestasinya.

Anak yang menjadi korban bully sangat membutuhkan penghargaan. Oleh karena itu berikan ia hadiah atas prestasinya.

Ajak Buah hatimu berlibur ketempat yang ia suka di akhir pekan
Untuk tips yang kedua dan terakhir. Ajaklah mereka berlibur di akhir pekan ke tempat yang mereka sukai. Ini sangat efektif untuk menumbuhkan kembali rasa percaya dirinya yang hilang.

Itulah tips-tips yang bisa kami berikan khusus untuk kamu yang memiliki anak yang menjadi korban bully. Sehingga rasa percaya diri kembali dan meningkat. Dengan demikian ia akan menjadi anak yang luar biasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar